Tuesday, December 25, 2012

Menjelaskan job description karyawan

Saya tergerak menulis tema ini sehubungan kejadian yang saya dapatkan hari ini dari salah seorang karyawan saya yang baru saja direkrut. bagi saya, kejadian ini tidak boleh terjadi dalam suatu perusahaan dalam rangka optimalisasi produktivitas karyawan tersebut. 

Kejadian ini bermula ketika karyawan tersebut menanyakan kepada saya, kenapa tidak ada keputusan untuk hari libur haris senin kemaren? Kan seharusnya libur... 

waduh, pertanyaan yang mengagetkan bagi saya ketika ada bawahan yang menanyakan hal ini.. seharusnya nggak perlu terjadi ditengah sibuknya saya dan fokus memikirkan kinerja perusahaan sampai akhir tahun ini..

Akan tetapi, nggak apa-apa, pelajaran dari bawahan kepada saya selaku penanggung jawab dan business owner. Mereka memiliki pemahaman yang berbeda dengan saya dan saya harus "meluruskan" pemahaman tersebut. 

Apa pelajaran dari kejadian ini? saya harus menjelaskan job description para karyawan dengan baik dan secara terus menerus... 


No comments:

Post a Comment