Monday, December 31, 2012

Produktivitas karyawan

Dua hari yang lalu, saya diminta persetujuan oleh manajemen perusahaan untuk menambah tiga karyawan untuk perusahaan dan mulai kerja ditahun 2013. Permintaan itu sudah dianalisis seiring dengan mulainya pekerjaan ditahun 2013 tersebut dan beberapa proyek yang harus diselesaikan. 


waduh.. nambah lagi deh.. beban perusahaan yang seharusnya ditekan, tetapi malah nambah deh... apakah benar harus ditambah?

Ntar dulu, secara sepintas, memang terlihat menjadi beban, akan tetapi jangan lihat dalam kacamata yang sangat terbatas karena kesimpulannya juga akan berbeda nantinya. 

Dalam konteks bisnis jangka panjang, penambahan karyawan ini memang sudah sangat dibutuhkan dan harus dilakukan. Kerja proyek yang akan dilakukan di akhir januari ini akan berhubungan dengan jumlah tenaga kerja yang lebih banyak daripada sekarang.

Akan tetapi, isu yang paling penting adalah berhubungan dengan produktivitas karyawan yang direkrut tersebut. PRoduktivitas berhubungan dengan perbandingan antara output dengan input dalam perusahaan. perhatian harus diberikan kepada isu ini. bagaiktmana meningkatkan produktivitas tersebut.  

No comments:

Post a Comment